Cara Scanning Dokument Menggunakan Corel Draw

Cara Melakukan Scanning Dokument Menggunakan Corel Draw - kebutuhan peralatan tambahan pada sebuah pekerjaan semisal untuk mendesain memang diharuskan ada guna semakin menunjang performa dan kinerja kita dalam bekerja serta agar menghasilkan sebuah hasil karya yang maksimal. lantas apa hubungannya peralatan scanner dengan desain, scanning dokumen kadang kita butuhkan semisal kita membuat sebuah design yang memerlukan objek yang diharuskan semirip mungkin dengan aslinya, misalnya kita sedang mendesain sebuah sertifikat, pada sertifikat atau semacamnya kadang kan ada tanda tangannya, nah untuk tanda tangannya kita memerlukan sebuah scanner untuk scanning tanda tangan asli. ini sebenarnya untukk mengantisipasi agar kita tidak disebut memalsukan tanda tangan.

Cara Melakukan Scanning Dokument Menggunakan Corel Draw

selain tanda tangan, contoh lainnya adalah untuk scanning foto pada desain id card, semisal orang tersebut tidak sempat photo dan hanya mempunyai foto KTP atau lainnya, maka kegunaan scanner sangat dibutuhkan pada kasus semacam ini, bener gak.

biasanya untuk melakukan scanning document sudah disertakan pada software bawaannya, namun untuk corel draw sendiri anda bisa juga langsung menggunakan / scanning dari aplikasi corel draw tersebut. 

Caranya sangat mudah (anggap saja anda sudah mempunyai scanner dan drivernya juga sudah terinstall)
Pertama buatlah dokumen baru corel draw, kemudian masuklah pada menu File - Acquire Image -- Select Source . pada bagian ini anda diharuskan memilih peralatan (scanner) yang terinstall dikomputer anda.

Setelah memilih scanner, selanjutnya anda bisa membuka menu FIle - Acquire Image - Acquire
nah setelah itu anda hanya perlu memahami beberapa informasi yang ada seperti area scan dkk, selanjutnya anda bisa preview scan atau scan langsung .


Cara Scanning Dokument Menggunakan Corel Draw

Tips dan trik scanner dokumen menggunakan corel draw sangat mudah bukan, iya memang semudah itu. selamat mencoba dan selamat belajar ya.

berikut video tutorialnya :